Syarat & Ketentuan

Syarat & Ketentuan (Terms & Conditions)


PERJANJIAN PENGGUNAAN LAYANAN SITUS TOKOPDA.COM

Perjanjian Penggunaan Layanan Situs www.tokopda.com (“Perjanjian”) antara pengguna sebagai pihak yang menggunakan situs www.tokopda.com (“Pengguna”) dan PT Putra Tjiluhur Teknologi sebagai pengelola situs www.tokopda.com, memuat syarat-syarat dan ketentuan penggunaan layanan situs www.tokopda.com (“Situs TokoPDA.com”) yang berlaku bagi Pengguna untuk dapat menggunakan Situs TokoPDA.com. PT Putra Tjiluhur Teknologi selanjutnya dapat disebut juga dengan istilah “Kami”. Mohon untuk membaca dengan hati-hati Perjanjian ini. Anda harus membaca, memahami, menerima dan menyetujui semua persyaratan dan ketentuan dalam Perjanjian ini sebelum melanjutkan akses terhadap Situs TokoPDA.com, Pengguna menyetujui seluruh persyaratan dan ketentuan yang terdapat di dalamya, dan oleh karena itu menyetujui untuk terikat dalam suatu Perjanjian dengan Kami dan oleh karenanya Anda menyatakan persetujuan untuk dapat menerima layanan dan akses atas seluruh konten yang terdapat dalam Situs TokoPDA.com. Jika Anda tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian atau seluruh isi dari syarat dan ketentuan di Perjanjian ini, Pengguna tidak di perkenankan untuk mengakses lebih lanjut dan dipersilakan untuk meninggalkan Situs TokoPDA.com. Setiap kegiatan terkait dengan penggunaan Situs TokoPDA.com maka baik Kami dan Pengguna dalam hal ini termasuk juga adalah penjual (seller) dan pembeli, dilindungi secara hukum melalui ketentuan peraturang perundangan – undangan yang berlaku termasuk namun tidak terbatas pada peraturan tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Hak Kekayaan Intelektual, dan terhadap segala bentuk perikatan yang timbul dari segala aktifitas di Situs TokoPDA.com telah memenuhi kaidah dan syarat sahnya suatu perikatan sebagaimana yang tercantum dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia.

 


1. PENDAHULUAN
 

1.1   Perjanjian ini diatur dan diinterprestasikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia (Indonesia). Pihak-pihak yang disebutkan dalam Perjanjian dengan ini sepakat untuk tunduk kepada pengadilan di Indonesia.

1.2   Dalam Perjanjian ini yang dimaksud dengan “Pengguna” adalah orang perseorangan, baik warga negara Indonesia, warga negara asing, maupun badan hukum dengan kemampuan menggunakan komputer,  jaringan, komputer dan/atau media elektronik lainnya yang mampu untuk mengakses Situs TokoPDA.com sesuai dengan keperluannya dan telah membuat sebuah nama akun (username) dan sandi (password).

1.3   Pengguna Terdaftar (verified member) adalah Pengguna yang telah telah membuat sebuah nama akun (username) dan sandi (password) telah melengkapi seluruh prosedur dan proses verifikasi yang ada   pada Situs TokoPDA.com atau Pengguna tersebut membayar untuk layanan tertentu yang mungkin disediakan oleh Situs TokoPDA.com sebagai Pengguna Terdaftar. Pengguna dan Pengguna Terdaftar selanjutnya disebut sebagai “Pengguna”.

1.4   Dengan mengakses atau menggunakan Situs TokoPDA.com, Pengguna yang termasuk dalam kategori Pengguna sebagaimana disebutkan dalam poin 1.2 dan 1.3 di atas secara sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun menyatakan diri setuju untuk menerima semua syarat dan ketentuan yang tercantum dalam Perjanjian ini serta ketentuan-ketentuan lainnya yang berlaku di Situs TokoPDA.com. Sebagai Pengguna, Pengguna terikat dengan syarat dan ketentuan dalam Perjanjian yang berlaku dalam hal Pengguna mengakses atau menggunakan Situs TokoPDA.com.

1.5   Perjanjian ini mungkin dapat diubah dan/atau diperbaharui setiap waku dan Kami akan mencantumkan Perjanjian yang telah diubah atau diperbarui di dalam Situs TokoPDA.com. Persyaratan dan ketentuan yang telah diubah dan diperbarui akan segera berlaku setelah persyaratan dan ketentuan yang telah diubah dan diperbarui dicantumkan di Situs TokoPDA.com, dan Pengguna diwajibkan untuk membaca syarat dan ketentuan dalam Perjanjian dari waktu ke waktu karena Perjanjian ini dapat berubah sewaktu waktu tanpa adanya pemberitahuan kepada Pengguna. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Situs TokoPDA.com, Pengguna setuju atas perubahan-perubahan dalam syarat dan ketentuan ini.

1.6   Dalam Situs TokoPDA.com akan atau telah terdapat sambungan atau hyperlink (pranala) yang terhubung ke situs milik pihak ketiga yang terdapat dalam Pranala di luar Situs TokoPDA.com, dan Kami dengan ini menyatakan tidak bertanggung jawab atas isi Pranala di luar Situs TokoPDA.com atau situs yang disediakan atau dipasang oleh pihak ketiga (Isi Pihak Ketiga), baik yang dimasukkan oleh pengguna yang tidak disebutkan namanya atau oleh penyedia isi yang memperoleh pembayaran, atau bukan dibuat oleh Kami. Dengan ditampilkannya Isi Pihak Ketiga dalam Situs TokoPDA.com, tidak berarti bahwa Kami maupun pihak terafiliasi, pejabat, petugas atau pegawainya menjalin hubungan kerja sebagai agen penjualan dengan pihak ketiga tersebut. Isi Pihak Ketiga sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak penyedia isi. Kami tidak menjamin bahwa semua Isi Pihak Ketiga akurat, tidak melanggar susila, absah atau adalah yang sesungguhnya, dan tidak bertanggung jawab jika Pengguna menganggap bahwa Isi Pihak Ketiga tersebut dapat dipercaya isinya. Selain itu Kami tidak bertanggung jawab atas kegiatan yang dilakukan oleh Pengguna dan tidak dapat dimintai pertanggungjawaban oleh siapa pun berkaitan dengan kerugian yang diderita pihak lain sebagai akibat perbuatan Pengguna.

 


2. KETENTUAN UMUM BAGI PENGGUNA
 

2.1  Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah subjek hukum yang cakap dan mampu untuk mengikatkan diri dalam Perjanjian.

2.2  Setiap Pengguna sepakat untuk tidak menyalin, menggunakan atau mengunduh semua informasi, tulisan, gambar, rekaman video, direktori, dokumen, database atau  iklan yang ada di Situs TokoPDA.com atau yang diperoleh melalui Situs TokoPDA.com dengan tujuan apapun termasuk dan tidak terbatas pada di antaranya menjual kembali atau menyebarkan kembali isi Situs TokoPDA.com, melakukan pemasaran massal (lewat email, SMS, surat biasa atau media komunikasi lainnya baik itu media elektronik, sosial dan lain sebagainya), menjalankan usaha untuk menyaingi Situs TokoPDA.com atau memanfaatkan Situs TokoPDA.com untuk keperluan komersial di luar kegiatan transaksi di Situs TokoPDA.com. Pengguna tidak diperbolehkan mengambil isi Situs TokoPDA.com secara sistematis untuk membuat atau menyusun, baik secara langsung maupun tidak langsung, koleksi, kompilasi, database atau direktori (baik menggunakan perangkat otomatis ataupun proses manual) tanpa izin tertulis dari Kami. Selain itu Pengguna tidak diperkenankan   menggunakan isi atau bahan tersebut di atas untuk tujuan apa pun yang tidak disebutkan di dalam Perjanjian ini.

2.3  Saat mengunjungi dan menggunakan Situs TokoPDA.com, termasuk setiap fitur dan layanannya, setiap Pengguna tidak diperkenankan untuk:

Melanggar setiap hukum yang berlaku (termasuk tetapi tidak terbatas pada peraturan mengenai pengawasan ekspor, perlindungan konsumen, persaingan tidak sehat, anti diskriminasi atau iklan palsu), hak-hak pihak lain baik hak intelektual, asasi, dan lainnya, dan aturan-aturan yang diatur pada Perjanjian ini.
Memberikan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis.
Menggunakan data, informasi, dan akun-akun yang tidak benar dan yang bersifat sementara (temporary/disposable) dalam akun Pengguna Terdaftar.
Mengambil tindakan yang dapat mengacaukan sistem saran atau masukan dan atau peringkat (seperti menampilkan, mengimpor atau mengekspor informasi atau masukan dari situs luar atau menggunakannya untuk tujuan yang tidak terkait dengan Situs TokoPDA.com).
Memberikan atau mencantumkan nama akun dan/atau password miliknya di Situs TokoPDA.com (termasuk pada kolom saran atau masukan) atau kepada pihak lain tanpa sepengetahuan Kami.
Menyebarkan spam, hal-hal yang tidak berasusila, atau pesan elektronik yang berjumlah besar, pesan bersambung.
Menyebarkan virus atau seluruh teknologi lainnya yang sejenis yang dapat merusak dan/atau merugikan Situs TokoPDA.com, afiliasinya dan pengguna lainnya.
Memasukkan atau memindahkan fitur pada Situs TokoPDA.com tidak terkecuali tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari Kami.
Menyimpan, meniru, mengubah, atau menyebarkan konten dan fitur Situs TokoPDA.com, termasuk cara pelayanan, konten, hak cipta dan intelektual yang terdapat pada Situs TokoPDA.com.
Mengambil atau mengumpulkan informasi dari pengguna lain, termasuk alamat email, tanpa sepengetahuan pengguna lain.
2.4  Kami berhak membatasi atau tidak memberikan akses, atau memberikan akses yang berbeda untuk dapat membuka Situs TokoPDA.com dan fitur di dalamnya kepada masing-masing Pengguna, atau mengganti salah satu fitur atau memasukkan fitur baru tanpa pemberitahuan sebelumnya. Setiap Pengguna sadar bahwa jika Situs TokoPDA.com tidak dapat digunakan seluruhnya atau sebagian karena alasan apapun, maka usaha atau kegiatan apapun yang dilakukan Pengguna dapat terganggu. Setiap Pengguna dengan ini sepakat bahwa karena alasan apapun membebaskan Kami dari segala bentuk pertanggungjawaban terhadap Pengguna atau terhadap pihak ketiga jika yang bersangkutan tidak dapat menggunakan Situs TokoPDA.com (baik karena gangguan, dibatasinya akses, dilakukannya perubahan fitur atau tidak dimasukkannya lagi fitur tertentu atau karena alasan lain); atau jika komunikasi atau transmisi tertunda, gagal atau tidak dapat berlangsung; atau jika timbul kerugian (secara langsung, tidak langsung) karena digunakannya atau tidak dapat digunakannya Situs TokoPDA.com atau salah satu fitur di dalamnya.

2.5  Dengan terus melakukan akses atau terus menggunakan Situs TokoPDA.com, Pengguna dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui ketentuan Situs TokoPDA.com tentang Ketentuan dan Kebijakan Privasi   yang mengatur masalah penggunaan informasi yang dimasukkan masing-masing Pengguna ke dalam Situs TokoPDA.com. Pengguna menerima ketentuan ini serta tambahan atau setiap perubahan atau pembaruannya. Pengguna memahami dan mengetahui secara sadar bahwa Kami dapat mengubah ketentuan tentang Kebijakan Privasi ini sewaktu-waktu dan akan memasukkan versi terbarunya di Situs TokoPDA.com. Dengan terus mengakses dan menggunakan Situs TokoPDA.com, Pengguna dianggap menerima dan menyetujui ketentuan tentang Kebijakan Privasi yang tercantum di Situs TokoPDA.com pada saat digunakan.

2.6 Pengguna mengetahui dan menyetujui bahwa harga yang tercantum pada Situs TokoPDA.com dapat mengalami perubahan secara sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

2.7  Pengguna mengetahui dan menyetujui bahwa apabila Pengguna mengunggah konten dalam bentuk apapun baik tulisan dan/atau gambar di Situs TokoPDA.com termasuk tetapi tidak terbatas pemberian komentar, saran atau kritik, Pengguna memberikan kepada Kami hak non-eksklusif, di seluruh dunia, secara terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, bebas royalty, disublisensikan, hak untuk melaksanakan setiap dan semua hak basis data dan hak kekayaan intelektual yang Pengguna miliki dalam konten. Pengguna mengesampingkan hak moral dan sepakat untuk tidak menuntut hak-hak tersebut terhadap Kami.

 


3. KONTEN BUATAN PENGGUNA
 

Pengguna memiliki kesempatan untuk membuat, mengirim, memposting, menampilkan, mengirimkan, melakukan, menerbitkan, mendistribusikan, atau menyiarkan konten dan materi di Situs TokoPDA.com, termasuk namun tidak terbatas pada teks, tulisan, video, audio, foto, grafik, komentar, saran, informasi pribadi, atau materi lainnya. Kontribusi ini dapat dilihat secara publik oleh pengguna lain dan pihak ketiga. Dengan demikian, setiap kontribusi dari Pengguna dapat diperlakukan sebagai non-rahasia dan non-hak milik.

Ketika membuat kontribusi, Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa:

3.1   kreasi, distribusi, transmisi, tampilan publik, atau kinerja, dan tindakan untuk mengakses, mengunduh, atau menyalin kontribusi Pengguna tidak akan melanggar hak kepemilikan, termasuk namun tidak terbatas pada hak cipta, paten, merek dagang, rahasia dagang, atau hak moral pihak ketiga mana pun.

3. 2   Pengguna adalah pencipta atau memiliki lisensi, hak, persetujuan, rilis, dan izin yang diperlukan untuk mengotorisasi kami dan pengguna lain di Situs TokoPDA.com untuk menggunakan kontribusi Pengguna dengan cara apa pun yang dimaksud dalam ketentuan penggunaan ini.

3.3   Pengguna memiliki izin tertulis, rilis, dan/atau izin dari setiap orang yang dapat diidentifikasi dalam kontribusi Pengguna untuk menggunakan nama mereka dengan cara apa pun yang dimaksud dalam ketentuan penggunaan ini.

3.4   kontribusi Pengguna tidak salah atau menyesatkan, melainkan akurat.

3.5   kontribusi Pengguna bukanlah iklan yang tidak sah, materi promosi, spam, surat massal, atau bentuk lainnya.

3.6   kontribusi Pengguna tidak menggunakan kata-kata atau kalimat yang kotor, kasar, melecehkan, atau memfitnah pengguna lain di Situs TokoPDA.com.

3.7   kontribusi Pengguna tidak menertawakan, mengejek, meremehkan, mengintimidasi, atau menyalahgunakan siapa pun.

3.8   kontribusi Pengguna tidak menganjurkan kekerasan penggulingan pemerintah atau menghasut, mendorong, atau mengancam kerusakan fisik terhadap yang lain.

3.9   kontribusi Pengguna tidak melanggar hukum atau peraturan apa pun yang berlaku.

3.10   kontribusi Pengguna tidak melanggar privasi atau hak publisitas pihak ketiga mana pun.

3.11   kontribusi Pengguna tidak mengandung materi apa pun yang mengumpulkan informasi pribadi dari siapa pun yang berusia di bawah 18 tahun atau mengeksploitasi orang di bawah usia 18 tahun dengan cara seksual atau kekerasan.

3.12   kontribusi Pengguna tidak melanggar undang-undang tentang pornografi anak.

3.13   kontribusi Pengguna tidak termasuk komentar ofensif yang terkait dengan ras, kebangsaan, jenis kelamin, preferensi seksual, atau disabilitas.

3.14   kontribusi Pengguna tidak melanggar atau menghubungkan ke materi yang melanggar apa pun dari ketentuan penggunaan ini, hukum atau peraturan apa pun yang berlaku.

Setiap penggunaan yang melanggar ketentuan di atas dapat mengakibatkan, antara lain, penghentian atau penangguhan hak Pengguna untuk menggunakan Situs TokoPDA.com.

 

 


4. PENGGUNA TERDAFTAR
 

4.1   Dengan memilih untuk membuat akun sebagai Pengguna dari Situs TokoPDA.com, Pengguna akan membuat sebuah nama akun (username) dan sandi (password) ketika menyelesaikan proses registrasi dan verifikasi yang telah ditetapkan dalam Situs TokoPDA.com.

4.2   Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan atas nama username dan password serta bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kegiatan yang dilakukan oleh atau diatasnamakan nama akun Pengguna.

4.3   Pengguna menyetujui untuk:

Segera memberitahukan kepada Kami setiap adanya dugaan penggunaan yang tidak sah/valid dengan pengatasnamaan nama akun Pengguna terdaftar.
Memastikan bahwa Pengguna Terdaftar keluar (log out) dari akun pada setiap akhir dari aktivitas di Situs TokoPDA.com untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyalahgunaan atas akun yang bersangkutan.
4.4  Bahwa Pengguna tidak diperkenankan menjual, berupaya menjual, menawarkan untuk menjual, memberikan, menyerahkan atau mengalihkan akun, identitas Pengguna atau password kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami. Kami dapat menangguhkan atau menghentikan akun Pengguna Terdaftar atau akun pihak yang menerima pengalihan dari Pengguna yang dijual, ditawarkan untuk dijual, diberikan, diserahkan atau dialihkan dengan melanggar ketentuan dalam Pasal ini. Apabila dengan keterbatasan kemampuan Kami dalam mengidentifikasi pelanggaran ini, maka seluruh akibat, resiko adalah merupakan tanggung jawab dari Pengguna Terdaftar yang mengalihkan.

4.5      Kami berhak sepenuhnya untuk membatasi, memblokir atau mengakhiri pelayanan dari suatu akun Pengguna, melarang akses ke Situs TokoPDA.com dan konten, layanan, dan memperlambat atau menghapus hosted content, membatalkan transaksi, melakukan pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan dan mengambil langkah-langkah hukum untuk menjaga Pengguna Terdaftar atau pengguna lain jika Kami menganggap Pengguna Terdaftar atau pengguna lain melanggar hukum-hukum yang berlaku, melanggar hak milik intelektual dari pihak terkait, melakukan kecurangan (fraud), menggunakan data informasi, dan akun-akun yang tidak benar dan yang bersifat sementara (temporary/disposable) dalam akun Pengguna Terdaftar, atau melakukan suatu pelanggaran hal-hal yang tertera pada Perjanjian ini.

 


5. HAK DAN KEWAJIBAN PENGGUNA
 

5.1   Setiap Pengguna berkewajiban untuk membayar penuh atas transaksi yang dilakukan di Situs TokoPDA.com sesuai dengan ketentuan transaksi dan pembayaran.

5.2   Setiap Pengguna bertanggung jawab atas seluruh hal atau kegiatan yang dilakukan di Situs TokoPDA.com atas nama Pengguna atau menggunakan akun Pengguna tersebut.

5.3   Setiap Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya jika Pengguna melakukan pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan yang telah dirincikan pada Perjanjian ini, dan menyetujui untuk melepaskan Kami beserta afiliasinya atas seluruh kerugian yang diakibatkan oleh pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna.

5.4   Pengguna berhak mendapatkan produk/jasa yang sesuai dan telah dibayar penuh oleh Pengguna, dan produk/jasa tidak dapat dikembalikan atau dibatalkan secara sepihak oleh Pengguna apabila tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami.

5.5   Pengguna berhak mendapatkan produk/jasa yang telah dibayar penuh sepanjang produk/jasa tersebut dicantumkan dengan harga dan rabat yang benar dan tidak mengandung informasi yang salah termasuk tidak terbatas pada akibat kesalahan pengetikan maupun  kesalahan sistim operasional di Situs TokoPDA.com. Dalam hal terdapat kesalahan informasi yang tercantum Situs TokoPDA.com, maka Pengguna menyetujui bahwa Kami dapat melakukan penyesuaian/koreksi atas kesalahan informasi sebagaimana dimaksud.

5.6   Dengan mengacu pada ketentuan pasal 4.5 di atas, Pengguna menyetujui bahwa dalam hal terdapat ketidaksesuaian informasi yang terjadi antara program promo dengan program regular yang terdapat pada Situs TokoPDA.com, maka Kami atas kebijakannya sendiri secara mutlak, dapat melakukan pembatalan transaksi pembelian produk/jasa oleh Pengguna, ataupun tetap menindaklanjuti proses transaksi pembelian produk/jasa yang dilakukan oleh Pengguna, dengan melakukan penyesuaian-penyesuaian/koreksi yang diperlukan sehubungan dengan adanya ketidaksesuaian informasi yang terjadi sebagaimana dimaksud di atas.

5.7   Pengguna dilarang untuk melakukan kecurangan (fraud) yaitu suatu tindakan yang disengaja dengan cara apapun untuk mendapatkan manfaat atau keuntungan baginya atau pihak lainnya yang bekerja sama Pengguna, yang menyebabkan kerugian bagi Kami, mitra usaha Kami, pengguna lain di Situs TokoPDA.com dan pihak-pihak lainnya.

 


6. KETENTUAN PEMBAYARAN
 

6.1   Kami bekerja sama dengan penyedia jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran di Situs TokoPDA.com yang dapat digunakan oleh Pengguna.

6.2   Setiap Pengguna berhak untuk memilih metode pembayaran yang telah disediakan oleh Kami, yang mana Pengguna merasa lebih nyaman dan mudah dalam bertransaksi di Situs TokoPDA.com, di mana setiap biaya transaksi pembayaran akan ditangguhkan kepada pengguna tersebut.

6.3   Pengguna berkewajiban untuk membayar penuh atas setiap transaksi yang dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan oleh Kami secara spesifik untuk masing – masing metode pembayaran sebelum Kami dapat memproses lebih lanjut atas transaksi dari Pengguna. Bilamana Pengguna belum melaksanakan pembayaran dalam kurun waktu yang ditentukan maka Kami berhak menyatakan bahwa transaksi telah dibatalkan oleh Pengguna tersebut.

6.4   Setiap Pengguna dapat mengklarifikasi transaksi pembayaran yang telah dilaksanakan secara langsung ke penyedia jasa perbankan/penyedia jasa layanan pembayaran yang bekerja sama dengan Kami sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

6.5   Dalam hal terdapat kewajiban Kami untuk melakukan pengembalian dana/refund karena satu dan lain hal atas transaksi Pengguna di Situs TokoPDA.com, maka Kami akan segera menghubungi Pengguna melalui sarana komunikasi yang tersedia (e-mail ataupun telepon) untuk meminta konfirmasi dan data-data Pengguna yang diperlukan, untuk keperluan proses refund tersebut atau menempatkan data atas dana refund di akun Pengguna yang telah terdaftar dan terverifikasi untuk dapat digunakan pada transaksi Pengguna selanjutnya atau ditarik/ditransfer ke nomor rekening yang telah didaftarkan oleh Pengguna. Apabila dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kalender ternyata Pengguna tidak dapat dihubungi ataupun tidak memberikan respon kepada Kami, maka Kami tidak bertanggungjawab atas keterlambatan proses refund sebagaimana dimaksud, dan oleh karenanya Kami juga tidak dapat dimintakan pertanggungjawaban untuk membayar denda, pembayaran bunga/interest dan sanksi lainnya sehubungan dengan keterlambatan proses refund tersebut.

6.6   Pengguna dilarang menggunakan metode pembayaran kartu kredit selain untuk alat pembayaran transaksi di Situs TokoPDA.com. Apabila Pengguna menggunakan metode pembayaran kartu kredit untuk proses penarikan/gesek tunai (cash withdrawal transaction) maka Kami berhak untuk melakukan :

Menahan proses pengembalian dana/refund kepada Pengguna.
Memotong dana pembayaran yang telah dibayarkan Pengguna pada saat proses refund.
Menonaktifkan dan menutup akun Pengguna.
 


7. KETENTUAN PENGEMBALIAN DANA/REFUND
 

Pengguna sepenuhnya memahami bahwa proses pengembalian dana/refund tergantung pada metode pembayaran yang digunakan oleh Pengguna pada saat melakukan transaksi di Situs TokoPDA.com. Kami menyarankan Pengguna secara seksama dan berkala untuk melihat Ketentuan Pengembalian Dana/Refund melalui Ketentuan Pengembalian Dana

 

 


8. KETENTUAN PENGIRIMAN
 

8.1  Kami hanya dapat mengirimkan setiap produk/jasa yang telah dipesan oleh Pengguna setelah mengetahui dan mendapatkan dana pembayaran dari Pengguna secara tepat dan sesuai dengan nilai produk/jasa yang dibeli atau nominal transaksi dari Pengguna.

8.2  Kami bekerja sama dengan perusahaan logistik/perusahaan penyelenggara pos terpercaya yang akan mengirimkan setiap produk/jasa yang dibeli Pengguna.

8.3  Kami mempercayakan perusahaan logistik/perusahaan penyelenggara pos yang telah menjalin kerja sama dengan Kami dalam menerapkan jenis layanan pengiriman, biaya, estimasi waktu pengiriman, dan garansi pengiriman yang tersedia dan tertera pada Situs TokoPDA.com.

8.4  Segala bentuk keluhan atas pengiriman adalah tanggung jawab perusahaan logistik/perusahaan penyelenggara pos yang bekerja sama dengan Kami. Kami akan berupaya memfasilitasi antara Pengguna dengan perusahaan logistik/perusahaan penyelenggara pos yang bekerja sama dengan Kami, dan sehubungan dengan hal tersebut Pengguna menyetujui untuk membebaskan Kami atas segala tuntutan   dan kerugian yang diderita Pengguna terkait dengan proses pengiriman produk/jasa.

8.5  Pengguna berhak untuk mengajukan keluhan kepada Kami atas kualitas pengiriman yang telah diberikan perusahaan logistik/perusahaan penyelenggara pos yang bekerja sama dengan Kami ataupun mengajukan keluhan secara langsung kepada perusahaan logistik/perusahaan penyelenggara pos yang bekerja sama dengan Kami dalam kurun waktu dan ketentuan sesuai dengan yang ditetapkan oleh perusahaan logistik tersebut.

 


9. KETENTUAN PROMOSI
 

9.1  Pengguna memahami bahwa Kami sewaktu–waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (“Promo”) dengan syarat dan ketentuan khusus dan berbeda–beda di setiap Promo. Pengguna disarankan untuk membaca dengan seksama setiap syarat dan ketentuan Promo yang berlangsung.

9.2  Satu Pengguna hanya dapat mengikuti setiap Promo sebanyak 1 (satu) kali. Pengguna hanya boleh menggunakan 1(satu) akun Pengguna.

9.3  Apabila diduga/ditemukan indikasi kecurangan/pelanggaran yang dilakukan Pengguna yang merugikan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada:

Pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1(satu) Pengguna yang sama; dan/atau
Nomor handphone yang sama; dan/atau
Alamat pengiriman yang sama; dan/atau
Nomor rekening/kartu kredit/debit/Identitas Pembayaran yang sama; dan/atau
Riwayat transaksi yang sama; dan/atau
Manipulasi/merekayasa transaksi
Maka Kami berhak melakukan tindakan–tindakan yang diperlukan antara lain:

Membatalkan pesanan Pengguna
Menarik subsidi promosi, diskon, cashback atau benefit lainnya
Meminta pengembalian subsidi promosi, diskon, cashback atau benefit lainnya yang telah diterima Pengguna.
Menahan proses pengembalian dana/refund kepada Pengguna.
Memotong dana pembayaran yang telah dibayarkan Pengguna pada saat proses refund.
Menonaktifkan dan menutup akun Pengguna.
 

 


10. PRODUK KHUSUS/PRODUK 21+
 

10.1   Pengguna sepenuhnya mengetahui dan memahami bahwa terdapat produk khusus dalam Situs TokoPDA.com yang hanya dapat dibeli oleh Pengguna yang telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun atau 21 (dua puluh satu) tahun.

10.2   Pengguna setuju untuk melakukan konfirmasi batas minimal usia dan dengan itikad baik dan jujur menyatakan telah memenuhi batas minimal usia sebelum membeli produk khusus tersebut.

10.3   Apabila informasi usia yang Pengguna berikan ternyata tidak benar, maka dengan ini Kami menyatakan tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang dapat terjadi sehubungan dengan pembelian dan penggunaan produk khusus tersebut.

 


11. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB KAMI
 

11.1  Kewajiban Kami hanyalah sebatas pada penyediaan Situs TokoPDA.com

11.2  Produk/jasa yang dijual di Situs TokoPDA.com merupakan tanggung jawab sepenuhnya  dari penjual yang memasarkan/menjual produk/jasa melalui Situs TokoPDA.com.

11.3  Proses pengiriman produk/jasa akan dikoordinasikan oleh Kami dengan penyedia jasa pengiriman terpercaya.

11.4  Bentuk kerugian yang dikarenakan dari tindakan Pengguna yang melanggar Perjanjian ini sepenuhnya adalah tanggung jawab Pengguna di mana Pengguna melepaskan kami dari segala bentuk tanggung jawab, gugatan atau tuntutan pihak-pihak yang dirugikan.

11.5  Produk/jasa yang sudah dibeli oleh Pengguna dan dibayar dengan dana dari Pengguna secara tepat dan sesuai dengan nilai produk/jasa yang dibeli atau nilai transaksi oleh Pengguna, tidak dapat dikembalikan atau dibatalkan secara sepihak oleh Pengguna, dan apabila setelah proses pembayaran dinyatakan berhasil dan kemudian produk/jasa yang dibeli Pengguna tidak ada, maka TokoPDA.com akan berusaha mencari alternatif produk/jasa pengganti atau melakukan pengembalian dana sesuai dengan nominal pembayaran dari Pengguna.

11.6  Bahwa tidak satupun dari Kami ataupun mitra Kami, pemberi lisensi, kontraktor atau pihak-pihak lain yang terkait dalam pembuatan, produksi, penyampaian layanan, atau konten yang terdapat dalam Situs TokoPDA.com yang diharuskan bertanggung jawab terhadap Pengguna ataupun setiap orang yang mengajukan klaim melalui Pengguna, untuk setiap kerugian atas keuntungan atau pendapatan, ketidakakuratan data, kegagalan untuk memperoleh hasil ataupun keuntungan yang diharapkan, kerugian ekonomis, insidental, signifikan, hukuman, kerugian secara tidak langsung (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya-biaya yang diperlukan untuk perbaikan) yang disebabkan karena akses yang Pengguna lakukan ataupun dikarenakan kegagalan mengakses layanan atau konten yang terdapat dalam Situs TokoPDA.com baik berdasarkan jaminan, kontrak, perbuatan melawan hukum, tanggung jawab produk atau teori hukum dan kemungkinan apakah Kami mengetahui ataupun tidak mengenai kemungkinan kerugian tersebut ataupun jika kemungkinan kerugian itu telah dapat diperkirakan sebelumnya. Kami tidak bertanggung jawab kepada Pengguna ataupun kepada pihak lainnya untuk ketidakakuratan, kesalahan, kerusakan      atau kerugian yang disebabkan baik oleh karena kegagalan, penundaan, terputusnya layanan dan konten sebagaimana terdapat pada Situs TokoPDA.com, baik seluruh ataupun sebagian. Pengguna menyetujui bahwa dalam setiap kejadian, Pengguna tidak dapat mengajukan klaim kepada Kami atas segala kerugian/kerusakan yang timbul sehubungan dengan akses terhadap layanan atau konten yang terdapat pada Situs TokoPDA.com ataupun hal lain yang timbul sehubungan dengan ketentuan dalam Perjanjian ini. Hal-hal tersebut di atas akan tetap berlaku meskipun terjadi pengakhiran terhadap Perjanjian ini ataupun telah habis jangka waktu berlakunya.

11.7  Materi yang ditayangkan di Situs TokoPDA.com disediakan tanpa ketentuan atau jaminan apapun dalam hal ketepatannya. Sejauh diijinkan oleh hukum, Kami dan para pihak ketiga yang berhubungan dengan Kami dengan ini secara tegas mengecualikan: Semua ketentuan, jaminan dan syarat lain yang     dapat dinyatakan secara tidak langsung  oleh undang-undang, hukum adat atau hukum keadilan. Kewajiban atas kehilangan atau kerugian langsung, tidak langsung atau yang merupakan akibat yang ditanggung oleh Pengguna dalam hubungannya dengan Situs TokoPDA.com atau dalam hubungannya dengan penggunaan, ketidakmampuan menggunakan, atau akibat dari penggunaan Situs TokoPDA.com, setiap situs yang terkait dan setiap materi yang ditempatkan pada Situs TokoPDA.com termasuk, namun tidak terbatas pada,  kewajiban atas:

kehilangan penghasilan atau pendapatan;
kehilangan bisnis;
kehilangan laba atau kontrak;
kehilangan penghematan yang telah diantisipasi sebelumnya;
kehilangan data;
kehilangan goodwill;
waktu manajemen atau kantor yang tersia-siakan; dan
kehilangan atau kerugian lain apapun jenisnya, terlepas dari bagaimana hal itu timbul dan apakah disebabkan oleh kelalaian, pelanggaran terhadap kontrak atau lainnya, meskipun dapat diperkirakan sebelumnya.
Hal ini tidak berpengaruh pada kewajiban kami yang tidak dapat dikecualikan atau dibatasi berdasarkan hukum yang berlaku. Pengguna menyetujui bahwa materi yang ditayangkan di Situs TokoPDA.com adalah untuk informasi saja guna membantu Pengguna dalam memutuskan untuk mengajukan penawaran atau tidak mengajukan penawaran untuk produk/jasa. Kami atau salah satu karyawan Kami tidak bertanggung jawab atas akibat langsung atau tidak langsung dari segala keputusan Pengguna untuk melakukan/tidak melakukan transaksi di Situs TokoPDA.com.

 


12. HAK MILIK INTELEKTUAL
 

12.1  Kami adalah pemilik tunggal atau pemegang sah semua hak atas dan isi dalam Situs TokoPDA.com.Situs TokoPDA.com dan isinya mencakup hak milik intelektual yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta   dan undang-undang yang melindungi kekayaan intelektual lainnya yang berlaku di seluruh dunia. Semua hak milik dan hak milik intelektual atasSitus TokoPDA.com dan isinya tetap pada Kami, afiliasinya atau pemilik lisensi isiSitus TokoPDA.com. Semua hak yang tidak dicantumkan di dalam Perjanjian ini atau oleh Kami dengan ini dilindungi undang-undang.Situs TokoPDA.com, nama, dan ikon serta logo terkait merupakan merek dagang terdaftar di berbagai wilayah hukum dan dilindungi undang-undang tentang hak cipta, merek dagang atau hak milik kekayaan intelektual lainnya. Dilarang keras menggunakan, mengubah, atau memasang merek-merek tersebut di atas pada media apapun tanpa persetujuan Kami.

 


13. PEMBERITAHUAN
 

13.1  Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan kepada: PT Putra Tjiluhur Teknologi, Harco Mangga Dua, Blok P No.11, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat 10730.

13.2  Semua pemberitahuan atau permintaan kepada atau tentang Pengguna akan diproses jika diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, faksimili atau email ke alamat surat, faksimili atau alamat email yang diberikan oleh Pengguna kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di satu tempat di Situs TokoPDA.com yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenai biaya. Pemberitahuan kepada Pengguna akan dianggap sudah diterima oleh Pengguna tersebut jika dan bila: Kami dapat menunjukkan bahwa komunikasi itu, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Pengguna tersebut, atau Kami sudah memasang pemberitahuan tersebut di Situs TokoPDA.com yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenai biaya.

 


14. PENGEMBALIAN PRODUK
 

Untuk mengetahui semua ketentuan, jaminan   dan syarat lain perihal pengembalian produk, Pengguna dipersilakan mengacu pada laman Pengembalian Produk.

 


15. PEMBAHARUAN
        

         Pengguna memahami bahwa Kami sewaktu–waktu dapat melakukan perubahan (pengurangan atau penambahan) ketentuan  dalam Perjanjian ini. Kami menyarankan agar Pengguna secara berkala dan seksama melihat Perjanjian ini. Dengan tetap mengakses dan/atau menggunakan Situs TokoPDA.com, maka Pengguna dianggap telah menyetujui perubahan–perubahan dalam kebijakan privasi ini.

 


16. PILIHAN HUKUM & PENYELESAIAN PERSELISIHAN
 

         Perjanjian ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan Hukum Indonesia. Segala perselisihan yang mungkin timbul antara Pengguna dengan Kami sehubungan dengan penggunakan Situs TokoPDA.com dan/atau pelaksanaan Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

 


17. PENUTUP
 

17.1 Kami dan Pengguna merupakan hubungan independen dan tidak ada hubungan kagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan dibuat atau dibuat dengan adanya Perjanjian ini.

17.2  Judul di dalam Perjanjian ini dibuat sebagai acuan saja, dan sama sekali tidak menetapkan, membatasi, menjelaskan atau menjabarkan apa yang ada atau tercakup dalam pasal tersebut.

17.3  Tidak dilaksanakannya hak Kami untuk menuntut hak Kami berdasarkan Perjanjian ini ataupun tidak diambilnya tindakan oleh Kami terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna terhadap Perjanjian ini tidak akan mengesampingkan atau tidak mengesampingkan hak Kami untuk mengambil tindakan terhadap pelanggaran serupa atau pelanggaran berikutnya.

17.4  Dengan menggunakan layanan di Situs TokoPDA.com maka Pengguna telah membaca, mengerti, mematuhi dan menyetujui Perjanjian ini dan seluruh syarat – syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku di Situs TokoPDA.com.



 

TRENDING GADGET FIRST UPDATE GENUINE PRODUCT FREE DELIVERY
TokoPDA.com adalah store offline pertama yang disupport dengan online store di indonesia yang telah berdiri sejak Tahun 2003, seiring dengan perkembangan dunia digital dan kebutuhan belanja online kami juga akan memberikan support kepada customer online Indonesia dengan event promo Bank, cicilan 0%, dan free delivery ke 15 kota di Indonesia. Nikmati belanja online, offline dan service plus di TokoPDA.com, kami juga hadir di mal-mal favorit anda Pondok Indah Mal, Grand Indonesia, Kemang Village, Mal Puri Indah, Living World etc.
021-6123333 Office Hour 0816-701588 Sms/Chat/WA hello@tokopda.com
Trusted Payment
Transfer Bank
Delivery Service
Bank Support Cicilan 0%
Copyright © 2003-2024 PT. Putra Tjiluhur Teknologi. All Rights Reserved.